Rabu, 29 April 2009

Diary Cinta ...




Rintik hujan mulai berjatuhan, suaranya gemerisik menyentuh dedaunan. Tanah yang seharian terpanggang matahari serasa sejuk dilimpahi air bumi. Angin mulai menderu perlahan, mengoyangkan arah rintik hujan dan seakan mengajaknya bersendawa. Mereka perputar bersama, serasa kudengar tawa bahagia mereka diantara tarian dansa. Alam pun bisa menciptakan alur, menciptakan satu sinkronisasi untuk sebuah jalinan. Dan aku ... apa yang kulakukan disini, menatap awan yang berarakan dengan pikiran yang tak tentu arah. Selalu tertuju padanya, gadis manis yang akhir – akhir ini begitu aku rindukan. Cinta .... dimana dia sekarang, dia menghilang tanpa ku tahu sebabnya, dia pergi begitu saja setelah memberikan harapan padaku. Mengapa selalu terlambat ku sadari bahwa aku mulai jatuh hati padanya. Mungkin, aku adalah cowok yang terlalu berhati – hati dengan perasaan yang kadang hadir tanpa kusadari. Aku adalah cowok yang selalu menelaah perasaan yang sedang berkecamuk dalam hati dulu dan selalu terlambat untuk menyadari, bahwa hatiku tak lagi ada disana. Dia telah menjadi milik satu sosok yang tak pernah kuinginkan hadir dalam hatiku.
“Hai !” Kurasakan satu tepukan dipundakku, membuat aku tergagap dan tersadar dari lamunan panjangku.
“Aduchh ... jam segini koq ngelamun sie ? kayak nggak ada kerjaan aja....” Aku tersenyum, menatap satu wajah cantik yang cemberut didepanku.
“Hayooo .... ngelamunin apaan sich ?”
“Biasa, jatuh tempo bayar semesteran nie. Bonyok belum transfer lagi, pusing nie !” rutukku kesal. Andien tertawa renyah ...
“Key dech, aku cuma mo nyampein titipan buat kamu nie. Pesen dianya sie, kalo kamu dah selesai baca, kamu bisa calling aku atau bisa juga diary ini kamu bakar ato buang dech!”
“Koq .... githu ?”
“Yups, biar semua nya hilang tanpa kenangan apapun. Key .... misi dah kelar, so aku musti cabut sekarang. aku tunggu kabar dari kamu selanjutnya. Bye ...... !” Andien berlalu, sambil berteriak mengingatkan ku akan hal itu.
Ku tatap diary mungil itu, berwarna pink dan bergambar bunga mawar putih. Selintas ku baca kalimat didepan cover nya.

While your love’s coming
On my my heart,
I wish to cover up

Into my imagination ...

While your dreams surround me

I wish get it forever ...



Dear Diary ....
Ehmm ... kenalin aku Cinta. Hari ini pertama kali aku nulis di lembar putihmu, dan untuk pertama kali aku mencoba berbagi denganmu. So .... mulai hari ini kita jadi sohib. Okey ! Upss... aku kasih nama kamu Beauty, si cantik yang akan menemaniku menulis kisah tercantik dan terindah dalam hari – hariku. Bea ... (hi..hi..hi... manis ya !) Panggil aku Cinta, cinta karena hidup aku memang penuh cinta. Dan semua yang hidup didunia ini selalu dipenuhi dengan cinta. Key Bea .... Cinta musti cukupin ampe sini dulu, besok nyambung lagi ya...
Peace love

Cinta


Dear Beauty ...

Malemmm nie ...


Dah ngantuk sie, cuman Cinta mo curhat. Uhhhh capek seharian mondar – mandir kaya mandor. (he..he..he..) iya nie, mandor kampus ! bete juga sie, habisnya udah capek – capek ngetik, dah capek mikir dan udah di jilid cantik. Aduchhhh ... ternyata ? hikz..hikz...hikz.... masihhhhh ada yang salah!
Bea ... bueteee nie ... Tapi ..... ha...ha..ha... ada cowok cakep nie ngajak kenalan, aku ketemu dia didepan gerbang. Ehmmm ... hari ini aku ketemu dia, ada getaran yang tak biasa mengusik, ada degub jantung yang berbunyi seirama hati. Achh ...

Panas ... kurasa semakin panas siang itu, karena bete sebab makalah aku ditolak lagi. Tanpa pikir panjang, aku pengen pulang. Dengan naik Motor Mio kesayangan aku, tanpa ba bi bu aku tancap gas. Dan sialnya, nggak tahu tuch, tiba2 aja ada makhluk yang nyelonong didepanku d
an ... ampunnnn, mau nggak mau dia jatuh keserempet motorku. Dengan tergesa, aku berhenti dan menghampirinya. Dia meringis kesakitan sambil memegangi kakinya.
“Ups... sorry ... maaf ..., aku nggak tahu. Gimana ... apanya ....aduch....!!! mana ... mana ... mana yang luka ???” Dia menatapku, ups... ampunnnn mata itu penuh pijar cahaya. Aku terpana, seketika hanya getaran hati yang terasa menyusup melewati aliran darah di tubuhku dan berkumpul di tengah jantungku. Dag ... dig...dug ....!!! aku serasa tersengat aliran listrik dengan kekuatan beribu ribu watt dan yang bisa aku lakukan hanyalah terdiam bisu menahan setiap getaran yang serasa membelenggu kalbu. Bukan kata makian, bukan kata kasar yang biasa terlontar dari mulut orang – orang yang selalu merasa benar. Dia malah tersenyum simpul padaku.
“Hai ... kenalkan, Arya !” katanya. Dengan sedikit tergagap aku tersadar dari lamunanku. Aku tersenyum tersipu, uuuhhh.... pastinya dech, pipiku penuh warna merah jambu. Ampunn
nn .... maluuuu bu !
“Cinta !” kataku sambil menyambut uluran tangannya.

Bea, itulah sepenggal cerita perkenalanku dengannya.
Arya ... Arya ... Arya ... uuuhh koq jadi nyanyiin nama dia sie. He..he..he... !

Bye ... Beauty ...


Tercenung, teringat sepenggal kisah itu. Ada senyum dibibirku kala mengingatnya, bukan salah Cinta, kalau aku sampe terjatuh saat itu. Tapi itu adalah rekayasaku, memang aku sengaja, agar aku bisa berkenalan dengannya. Cewek cantik yang selalu menjadi pusat perhatian dimanapun dia berada. Seperti magnet, setiap dia ada tak hanya cowok dan cewek kampus yang berdatangan. Dia memiliki sesuatu yang tak bisa ku jelaskan, ada sesuatu yang bersinar dalam dirinya. Seperti cahaya yang selalu menarik orang – orang untuk selalu berada didekatnya. Dan aku mungkin salah satunya, sudah begitu lama aku ingin mengenal mu Cint, hanya saja untuk menyapamu rasanya aku harus punya cara lain yang bisa menarikmu agar melihatku. Dan usahaku berhasil, hari itu aku berhasil menjabat jemarimu menyatakan bahwa aku ada di sana untukmu.

Beauty .... !!!!
Hai ..hai...hai...

I’m coming, miss u, miss u, miss u ....


Lama ya, Cinta nggak sua kamu. Maaf ya bea .... habisnya kemarin Cinta musti pulang. Biasa libur kan kemarin, cayang dech, kamunya nggak ikut. Hi...hi...hi... sengaja nggak Cinta ajak sie ... corry ya !

Biasa, nggak ada yang istimewa ... rumah, kamar dan taman aku disana semua masih sama. Malahan tambah bersih tyuhh ... abisnya bunda emang rajin banget sie ngerawatnya.
Hanya Bea, disana Cinta dikenalin ama seseorang. Cowok sie ... ehmm, anehnya dia tuch akrab banget ya ma bunda, ach ... palagi ma ayah tyuhh .... jujur bea, ada perasaan nggak enak di hati.
Perasaan yang nggak bisa Cinta pahami, moga nggak ada apa apa ya bea...?

Dyuhhhh.... Cinta kangen nie, kangen banget ma dia. Hi..hi..hi.... Arya, gimana ya kabar dia ? hampir satu minggu Cinta nggak ketemu dia ? Bea .... tolongin Cinta dong !!! ..

I miss u very very much ...

Beauty and me
Love Cinta


Aku tertegun menatap goresan tangan itu, entahlah ini lembar ke berapa yang kubaca. Semua hanya bercerita tentang hari – harinya. Dan ketika membaca lembar warna pink ini, aku sedikit tersentak. Ada perasaan yang mengalir dalam hatiku, menghadirkan getaran yang tak kupahami, membuat aku terhenyak dan serasa lemas tak bertenaga. Kangen .... Cinta kangen ma aku ? hah ... dia, apakah semua perasaan yang kurasakan selama ini berbalas ? Aku takut untuk menarik kesimpulan seperti itu. Hanya saja, setiap ku sebut namanya kurasakan getaran itu hadir seakan bersambung dengan hati dia disana. Dan terkadang, kala kusendiri, atau saat kesibukan kuliah dan kegiatan kampus menenggelamkanku .... getaran itupun hadir dan mengusikku. Apakah saat itu kau merindukanku Cint ?

Hellowww my beauty ...
Nungguin Cinta nggak nie ...


Bea .... hari ini Cinta senenggg .... buangett, habisnya Arya ngajakin jalan sie. Upss !! Cuma jalan – jalan lohhh bukan jalan jadian he...he..he... !

Entahlah Bea, semakin hari Cinta merasa semakin suka ma dia, nggak tahu juga tiap nggak ketemu dia bawaannya beteeee .... mulu. Bea ... dia suka nggak sie ma aku ? Perasaan ini akankah berbalas Bea ? tapi biarlah ... mendingan Cinta nikmati aja hari – hari. Untuk esok ... biarlah esok yang menjawabnya.

Cukup ampe sini ya bea ... Cinta ngantuk, besok musti masuk kul pagi lageee....
Bye Bea ...


Yach ... hari itu, memang aku jalan dengannya. Nggak tahu juga dapet keberanian dari mana aku mengajaknya. Hanya saja saat itu aku hanya menuruti kata hati. Sore itu waktu di kampus, aku coba menghubunginya.
“Assalamu’alaikum” sapa Cinta, duhhh.... suara itu serasa mengelitik hatiku. Membuat aku terpaku dan menikmati satu sensasi yang tak bisa aku jabarkan.
“Wa’alaikum salam. Cinta ya ?”
“Yups... sapa nie ?”
“Arya, masa’ lupa sich ? ehmm ... lagi dimana Cint ?”
“He...he..he....iya nie, abisnya kamu sering ganti nope sie ! aku lagi mo pulang nie. Masih di kampus ... !”
“Kalo githu tunggu disitu Cint !, please .... !”
“Oke dech !” Aku tertawa .... entahlah ! ada kebahagiaan yang mewarnai hatiku. Yach ... walau masih penuh peluh, aku berlari menghampirinya. Sebenarnya, aku tahu dia ada disana. Dibawah pohon bersama sohib sohibnya, tertawa dan bercanda. Aku melihatnya karena saat itu aku berada di area wall climbing yang dekat dengan taman kampus, aku sedang latihan dengan teman – temanku.
“Hai Cinta !” sapaku dengan nafas ngos ngosan.
“Hai ... ! lohh ... koq ? ternyata kamu masih di sini toh. Yeee ... kirain dimana lageee... pake call segala.” Cinta cemberut mencoba merajuk ku. Aku tertawa ... melihat wajah imut itu, begitu lucu dan mengemaskan. Rambut panjangnya terurai dipermainkan angin, dia seperti bidadari pagi dihantarkan mentari.
“Ha...ha..ha... sorry, habissnya aku nggak berani deketin kamu sie, lihat tuhh bodyguard kamu banyak banget.” Aku menunjuk semua teman teman yang duduk disampingnya. Seperti dikomando mereka tertawa.
“Reseh ..... emang gue bodyguard Cinta. Yeee... Cint, emang elo berani bayar berapa ?” tanya Andien.
“Emang tarif kamu berapa sie ?” balas Cinta
“Ha..ha..ha....ampunnn nggak bisa dech, gue ngelawan yang punya alun – alun kota”
“Ha...ha..ha...!!!” mereka tertawa, ehmm bisa – bisa aku akan ketularan nie ma ketenaran dia. Cinta ... dia memang sehangat mentari, selalu ada senyum dan tawa. Kehadirannya membawa kebahagiaan untuk orang – orang disekitarnya. Dimanapun dia berada, bersama siapapun juga dia tak pernah memandang sebelah mata entah itu tua, muda, lelaki ataupun perempuan, kaya ataupun miskin, dia selalu bisa memberi kehangatan selalu menebarkan cinta dimanapun juga. Seperti namanya CINTA ....
“Ehmm.... boleh nggak nie pinjem Cinta nya bentar ?” Tanyaku pada mereka. Kulihat mereka saling pandang dan melempar senyum simpul. Seperti layaknya para wanita yang selalu memiliki kode rahasia yang hanya mereka sendiri yang memahaminya.
“Boleh ... syaratnya Cuma satu.”
“Hemmm syarat ? syarat apaan ?”
“Ajak dia ngedate ?” teriak mereka bersama. Cinta terlonjak kaget, wajahnya bersemu merah. Dia tersipu dan berteriak menghalau teman – temannya
“Reseh ... apaan sie kalian ? udah sana dech, pergi .... pergi ... hustt...hustt .. hustt !” mereka tertawa serentak, melihat tingkah Cinta yang salah tingkah dan ...
“Ha...ha..ha... ! jangan malu malu non, ayoo sikat aja !!! mumpung kucingnya lengah tyuhh! Ha..ha..ha.. !!!” Andien tertawa sambil berlari menjauh bersama teman – teman nya yang lain.
“Reseh ... please jangan dengerin mereka Ar !” Aku hanya mengangguk, tersenyum simpul ketika melihat Cinta tak kunjung menatapku. Dia tertunduk malu .... ach... jelita, kiranya engkau masih perawan cinta.
“Nggak pa pa koq, aku juga nggak nolak kalo kamu mau aku ajak ngedate.” Kataku perlahan. Ku tunggu responya, dan yang kudapati adalah sebuah tatapan tak percaya disana. Pipi itu semakin merah, dan mata itu berbinar indah melebihi indahnya pelangi ketika usai turun hujan.
“Hemmm ???” Cinta berguman, menatapku meminta kejelasan.
“Yups, emang maksud aku nie mo ngajakin kamu jalan. Gimana ada waktu nggak buat nemenin aku jalan ?”
“Beneran ? jangan godain dong !”
“Please ... beneran nie non. Maksud aku call kamu tyuh emang mo ngajakin kamu jalan. So .... bisa nggak ?” Cinta mengangguk pelan, tersenyum dan tertunduk kembali.
“Yups.... buat kamu selalu ada waktu” katanya perlahan. Aku tersenyum girang, achhhh ... syukur dech bukan penolakan yang kudapatkan tapi sebuah uluran manis yang kan ku kenang selamanya.
“Key ... kalo githu, aku jemput kamu entar malem jam 18:30. Dan sekarang, sang pangeran mau nerusin latihan. Kamu hati – hati ya ! awas jangan nyerempet orang lagi.” Cinta tergelak, ada lesung pipit menghiasi pipinya.
“Reseh ... kalo githu gue pulang dulu ya. Bye Arya !” Cinta berlalu pergi, melangkah menuju tempat parkir. Ku tatap tubuh semampai itu melangkah pergi, rambut panjang nya berkibar tertiup angin senja. Yach ... memang hari mulai senja, suasana terasa semakin sejuk. Ku harap nanti malam adalah kencan kami yang pertama dan terindah ku rasa. Ada senyum, ada tawa, ada harapan yang bersemi dalam hati. Sepertinya musim benar – benar akan berganti.

Akhirnya aku dan dia bisa jalan bareng, ditengah keramaian kota Yogya. Malam ini bukan malam minggu namun Mallioboro benar – benar ramai dipadati orang. Aku dan Cinta berjalan berdesak – desakan diantara mereka. Sesekali aku kehilangan dia, aku harus menunggunya karena dia jauh tertinggal dibelakangku. Dan ketika kutemukan, kuraih jemarinya dan mengenggamnya erat.
“Sorry... aku nggak mau kehilangan kamu. Jadi ... jangan protes kalo aku menggenggam jemarimu.” Cinta mengangguk pelan, tahu akan maksud ucapanku.
“Ar, kita mo kemana nie ?”
“Ehmm .... kamu pengen nya kemana ?”
“Yang pasti nie, Cinta laper ... ke KFC aja yuk !”
“Yeeee .... dasar tukang makan. Perut aja yang diurusin !”
“Ha..ha..ha.. sok tahu dech ! habisnya Cinta dari siang belum mam nie !”
“Upss ... koq bisa sie ?”
“Taux nie, males banget mo mam. Mumpung lagi mood, temenin yuk !” Akhirnya aku dan dia masuk ke Matahari Mall. Karena setahunya KFC terdekat yang ada hanya disana. Dengan sedikit tergesa, aku mengajaknya menyeberang jalan.
Achh ... lega nie, lega dari desakan orang 2 itu. Lega dan nyaman berada diruangan ber AC. Cinta duduk, menatap tiap menu.
“Ar, kamu pengen yang mana nie ?”
“Aku ? kalau kamu ?”
“Cinta, paket Combo dech yang plus kentang crispy nya.” Aku melangkah ke arah cashier, tapi Cinta menahan tanganku.
“Eiiittt .... bukan kamu yang musti bayarin. Kan aku yang ngajakin kamu kesini. Kamu duduk manis aja dech !” Key ... aku mengalah, ku biarkan dia memesan pesanan kami dan menyelesaikan pembayarannya.
“Setelah ini, kamu mo kemana ?” Tanyanya
“Kita ke Galaxy movie, aku mau nyari film terbaru James Bond Quantum of Solace. Mau kan nemenin ?”
Cinta senyum, dan mengangguk perlahan. Saat ini perhatiannya hanya tertuju pada makanan didepannya. Tak ada kata, yang ada hanyalah tatapan mata yang bicara. Ku lihat dia selalu tersipu, ketika tanpa sengaja aku memergokinya menatap kearahku. Selesai makan, aku mengajaknya mencari Film yang aku cari. Dan untuk menyenangkannya aku pun mengajaknya ke Time Zone. Kami bermain games bersama, saling tertawa dan saling mengolok - olok, ketika dia berhasil mengalahkanku ataupun ketika aku bisa mengalahkannya. Terakhir, kami foto bersama. Dan hasilnya benar - benar memukau, kami berdua terlihat begitu unik, tawa dan senyum itu begitu indah dan menawan. Ini benar benar kencan pertama yang paling sukses aku lakukan.

Dear Beauty ...

Ach ... aku nggak tahu mengapa ada resah yang membelengguku. Aku benar – benar resah Bea, karena sudah 2 minggu ini aku tak mendapatkan kabar dari Arya. Dikampus dia tak pernah ku jumpai. Dan aku resah, karena tidak tahu dimana keberadaannya. Tak ada kabar dan berita, dia seperti hilang ditelan masa.
Bea ... Sepertinya aku benar – benar jatuh cinta. Jatuh cinta, tanpa kutahu sebabnya. Dan aku takut Bea, takut tak bisa menahan hati ini. Aku takut cintaku bertepuk sebelah tangan. Takut Bea ...

Please .... beri aku satu kekuatan agar mampu menghapus rasa ini, aku tak mau terluka Bea. Tak mau ... membenci satu sosok itu, tak bisa ... karena hatiku tercipta bukan untuk membencinya namun untuk mencintainya.

Bea... satu pintaku, jaga aku selalu dalam cintamu.

Cinta ...


Dear diary ...


Kangen ...

Aku tak berdaya

Terluka ...
Kecewa ...

Tanpa kutahu sebabnya

Tanpa kutahu apapun tentangnya

Hanya saja ...

Dimanapun ku palingkan pandangan

Yang terlihat ..

Hanyalah wajahnya
Kangen bea ... dengan senyumnya
Dengan tawanya

Dengan semua tentangnya


Beauty...

Cinta


Beauty ....


Mengapa harus kurasakan rasa ini, bila hanya bisa melukai. Bea, mengapa aku harus jatuh cinta padanya ? mengapa ada perasaan ini, rasa yang hanya bisa membuat aku tak berdaya. Mengapa Bea ...? mengapa seluruh hariku, tiap menit, tiap detik yang ada hanya dia. Mengapa aku tak bisa menghapusnya walau sedetik waktu.
Aku terluka ......
Kala rasa yang ada hanya membuat aku kecewa, mungkin dia memang tak tercipta untukku. Mungkin dia ada didunia ini bukan untukku, bukan untuk kumiliki, bukan untuk ku cintai. Tapi mengapa hati ini tak jua mau mengerti, bahwa dia hanyalah illusi.

Siang ini Bea, setelah begitu lama aku tak jumpa dia. Setelah sekian lama aku memendam rindu akan dirinya. Aku menemukannya dengan seseorang disampingnya, mungkin dialah gadis itu. Gadis yang dia impikan, gadis yang selama ini memiliki hatinya. Gadis yang dia inginkan. Dan aku ? siapa aku Bea ? aku hanyalah gadis yang hanya punya cinta ? aku bukan siapa – siapa baginya. Hingga rasa rindu inipun, tak jua dia pahami dan dia rasakan kehadirannya.


Bea ...
Aku harus bagaimana ? haruskah kulepaskan dia ? mampukah aku Bea ? ketika untuk pertama kalinya aku jatuh cinta. Aku harus patah hati saat itu jua.
Bea ... peluk aku, beri aku satu cahaya .... bahwa esok pasti akan lebih baik.
Entah dengannya atau tanpanya.
Hanya satu yang kutahu aku jatuh cinta padanya.

My first love

Cinta


Aku terhenyak .... apa yang kurasakan saat membaca kalimat demi kalimat di diary itu tak dapat ku lukiskan. Ada rasa sakit yang hadir tanpa kusadari, mengoyak hatiku hingga berdarah .... inikah yang membuatnya menjauh dariku ? siang itu kala dia menemukanku disudut kantin dengan Amara, mantanku. Saat itu, aku dan Amara tanpa sengaja bertemu dikantin. Tak ada hal khusus yang kami bicarakan, hanya sekedar sapa ringan antar teman. Dan kebiasaan Amara yang nggak bisa lihat sikon, nggak bisa membedakan antara teman dan kekasih. Amara masih saja bersikap manja dan berlebihan terhadapku. Memang salahku, membiarkan Amara melakukan hal itu, padahal diantara kami sudah tidak ada hubungan apapun. Saat Cinta melihatku, kebetulan sekali saat itu pula Amara sedang menghapus sisa saos di mulutku dengan tissu. Dan tak ku pungkiri bahwa posisi aku dan Amara saat itu sangat dekat. Aku sempat terkejut ketika melihat Cinta ada disana, menatapku dengan rasa tidak percaya. Sekilas aku bisa melihat luka yang silih berganti hadir dalam tatap matanya. Namun selalu saja aku menganggap hal itu hanyalah illusiku. Hingga hari – hari berikutnya aku tak pernah menjumpai Cinta lagi, dia benar – benar menghindar dariku. Dan aku kembali terpuruk, merasa luka karena sesuatu yang tak bisa kupahami. Semakin merasa luka, karena aku sadar telah menyakiti seseorang yang sangat aku sayangi.

Dear beauty ...

Hari ini mungkin layak bagiku untuk menangis, menangisi hidupku sendiri, aku tak tahu aku harus bagaimana ? beauty .... tadi siang, aku mendapat email dari kakakku. Kakakku bercerita bahwa selama ini ternyata aku sudah dijodohkan. Kamu ingat Bea, cowok yang dikenalin bunda ke Cinta waktu liburan beberapa bulan yang lalu ? ternyata dialah calon tunanganku.


Bea ..... aku diminta pulang secepatnya, karena pertunangan ku sudah ditentukan tanggal dan harinya. Bea .... inikah nasibku ? mencintai seseorang dan tak bisa merengkuhnya. Men
ginginkan seseorang namun tak bisa memilikinya. Dan sekarang aku harus mengikat janji dengan orang lain. Bea ...... aku harus bagaimana ? rasanya hidupku sudah berada diujung tanduk, aku tak bisa berfikir, aku kalut .... dan aku tak bisa menemukan seseorang yang bisa menjadi pengurai dari setiap masalah ini. Bea ... jika memang harus seperti ini, mungkin inilah yang harus aku jalani.

Hanya pintaku, beri aku satu kekuatan Mu ya Allah, agar jalan yang kan kulalui seringan ayunan langkah kaki ini.


Beauty .....

Cinta ...


Serasa ada palu besar yang menghantam jantungku, aku merasakan sakit yang luar biasa dalam hatiku. Beribu rasa perih bercampur aduk melukai jiwaku. Cint, aku tak pernah ingin kehilanganmu. Semua rasa yang kau gores dalam diary mu adalah rasaku. Semua perasaan terluka yang pernah melukaimu serasa melukaiku melebihi luka yang kau rasakan. Aku sangat ingin merengkuhmu, menjadikanmu hanya miliku, milikku cint ... milikku selamanya.

Beauty ...

Ada linangan air mata yang tak mampu kutahan, membasahi lembaran mu. Aku terluka Bea, sangat terluka. Hari ini aku mendapatkan surat pemberitahuan dari kampus, bahwa aku mendapatkan ijin cuti. Cuti Bea ? cuti kuliah ? memangnya aku mau kemana ?.

Ternyata Bea, ayah dan bundaku sudah mengurus semuanya untuk mendapat ijin cuti kuliah itu untukku, dan untuk waktu yang tak ditentukan. Satu lagi kebebasanku terenggut dari tanganku, aku tak boleh lagi kuliah ? inikah kebahagiaanku ?, inikah rasa bahagia menurut mereka ? apakah aku tak punya hak atas diriku ? andai bisa ... merekapun akan melarangku bernafas, andai bisa mereka pun akan mengaturku kapan aku boleh tertawa dan kapan aku harus menangis ? inikah baha
gia ?
Bea ... jika ini adalah kebahagiaanku menurut versi mereka, biarlah aku akan
jalani. Tak sadarkah mereka ? bahwa mereka telah menyiapkan tali gantungan buatku ? mereka ingin membunuhku bukan memberiku bahagia ...

Air mata ini tak mampu kutahan, berderai ... luruh dan jatuh. Seperti hatiku yang hancur dan berkeping, seperti impianku yang harus ku hapus dari mimpi mimpiku, terpaksa harus ku hapus. Kemana Bea, aku mencari hatiku ? kemana Bea ...???


Arya, andai kau tahu ... andai kau mengerti rasa yang tumbuh dihatiku ini hanya untukmu. Dan saat ini, semua ini musti aku sudahi, selesai dan berakhir ... kau tak kan lagi bisa melihatku ... tak kan lagi bisa mendengar suaraku kembali.

Bea ... mulai detik ini, Cinta tiada lagi ...



Ya Tuhan ..... begitu lama aku merindukannya, mengharapkan kehadirannya namun ternyata ... sejak hari itu, dia pergi dan tak kembali. Hanya goresan dalam diary ... hanya lembaran – lembaran pink ini yang bercerita padaku. Cinta, aku tahu rasamu ... andai kaupun mengerti setiap denyut jantungku yang kusebut hanya namamu. Disetiap helaan nafasku hanya dirimu dibibirku. Cint, sudah terlambatkah aku ? untuk menemukanmu kembali ? masih ada harapankah untukku untuk merengkuhmu dan menjadikanmu milikku ?

Beauty ...

Ini lembaran terakhir yang bisa ku hiasi dengan goresan tanganku, esok aku harus pulang meninggalkan kota pelajar ini. Kota yang selama 3 tahun ini mendekapku dalam kehangatannya. Aku harus pergi kembali ke kota kelahiranku. Lihatlah Bea, mereka semua ada disini, membawakanku tali rantai untuk mengikatku agar tak lepas lagi. Lihatlah Bea, mereka telah membawa kain hitam untuk menutup kedua mataku agar tak bisa menatap indahnya dunia dan cantiknya dirimu.


Pertunangan itu akan dilaksanakan 7 hari dari hari ini. Ijinkanlah ... lembar terakhir ini ku isi dengan semua harapan dan mimpiku. Ar, andai bisa hanya engkaulah yang kuinginkan membebaskanku dari belenggu cinta ini. Hanya padamu Ar, kugantungkan seluruh impianku. Karena cinta ini hadir dan tumbuh dihatiku hanya untukmu. Hanya saja engkau disana tak memiliki rasa yang sama dengan ku. Cinta ini hanya bertepuk sebelah tangan. Aku tak ingin memaksamu. Tidak Ar, bukankah cinta itu bukan sebuah paksaan ? bukankah cinta itu ketulusan ? disini aku hanya ingin jujur padamu, semua yang kugoreskan dalam diary ini adalah ketulusan dari rasaku yang paling dalam. Aku benar – benar mencintaimu, untuk esok, kini dan nanti, selamanya ....

Lihatlah aku, tak ada lagi yang bisa kubanggakan atas diri ini. Karena aku sudah tak memilikinya lagi. Kedua tangan dan kakiku sudah dipasung, kedua mataku sudah tertutup kain hitam. Namun kau tahu .... kedua mata ini masih bisa melihatmu, melihat bayanganmu menari – nari disana. Karena hanya engkaulah yang terpatri disana. Biarlah kedua kaki dan tangan ini terpasung, namun khayalanku masih bisa meraihmu. Aku rela .... hanya memilikimu dalam khayalan. Rela .... menjalani sisa hidup ini hanya dengan bayanganmu.

Ar, harapan terdalam hatiku adalah engkau memang tercipta untukku. Keinginanku, kau datang untukku dan melepaskanku dari belenggu ini. Andai saja, engkau memang mencintaiku .... aku akan sanggup melepaskan belenggu ini, aku akan sanggup melepaskan setiap jerat apapun yang menghalangi. Hanya dengan cintamu, aku akan hidup seribu tahun lagi. Yach, semuanya hanyalah sebatas seandainya ...... Esok, kala kau selesai baca seluruh curahan hatiku ini. Mungkin diri ini telah mati, tak ada lagi Cinta didunia ini. Aku akan lenyap bersama lenyapnya seluruh impianku.

Arya, maafkan aku ... Ku harap, engkau tak akan melupakanku. Aku selalu berharap yang terbaik untukmu. Semoga seluruh kebahagiaanku yang ku korbankan ini, bisa bersanding dan menjagamu. Menjadi kebahagiaanmu, dan biarkan seluruh kesedihan dan lukamu berpindah padaku. Aku sudah tak memiliki apapun, dan akupun tak menginginkan apapun. Namun.... aku akan pergi dengan tersenyum, asalkan kaupun melepasku dengan senyum. Biarlah cinta ini kan ku bawa pergi, menemaniku dihari – hari tersunyi yang telah menanti.

Bea ... jaga dia ... please ...

Love you

Cinta


Aku terpuruk, aku jatuh dan hancur .... tak ada kata – kata yang ada hanya air mata yang membasahi seluruh isi diary itu. Aku menjerit, berteriak, protes dengan semuanya. Setega itukah mereka ? menghancurkan impian sang mentari, mentariku ... kini yang kulihat hanyalah kelabu, tak ada kehangatan, tak ada kebahagiaan.
“CINTAAAAAAA ................ !!!!” 7 hari lagi ? aku sudah membaca diary ini selama 5 hari. Dan ya Tuhan 2 hari lagi dia akan menuju tali gantungannya. Aku harus menolongnya, aku harus membebaskannya, aku harus menyelamatkan hidupku. Dan aku memang harus membawanya kembali. Karena hidupnya adalah hidupku.
“Andien, please tolong aku! kasih tahu dimana rumah Cinta. Aku harus bertemu dengannya ?”
“Untuk apa Ar ? untuk apa ? bukankah kau tidak mencintainya ? bukankah dia hanya korban kamu selanjutnya ?”
“Aku mencintainya Dien, please ... kalau kamu sayang dia, bantu aku membawanya kembali kesini. Please .... !!!!” aku jatuh bersimpu, tak kuasa dengan deraan lara yang menghujam jantungku. Membayangkan mentari pagiku yang kelabu, membayangkan sinarnya yang semakin redup. Dunia ini tak akan indah tanpa kehadirannya, dunia ini tak akan berwarna tanpa cahayanya. Dan aku akankah sanggup hidup tanpanya. Jika memang cintanya dan cintaku sekuat baja, sedalam samudera, seluas jagat raya dan setinggi langit diangkasa. Rasanya aku akan sanggup hidup dengannya, seperti apapun pahit manisnya hidup ini.

Akhirnya aku dan Andien pergi ke kota kelahiran Cinta. Dengan berbekal tekad yang bulat, aku nekad mencarinya kesana. Andien pun yang pernah datang kesana lupa dengan arah dan jalurnya. Walau hanya berbekal secarik kertas alamat ditangan, akhirnya aku dan Andien menemukannya. Namun .... yang kulihat tak seperti yang kubayangkan. Tak ada keramaian di rumah mewah itu, tak ada hiruk pikuk manusia disana. Yang ada hanyalah kesunyian yang mencekam. Andien menekan bell rumah, beberapa menit kemudian datang seorang wanita paroh baya.
“Maaf bu, bener ini rumah Cinta ?” tanya Andien, wanita itu tersenyum dan mengangguk. Sambil mempersilahkan kami masuk, wanita itu masuk ke dalam. Ku lihat sekeliling ruang tamu ini tertata begitu elegan, mencerminkan penghuninya yang memiliki kualitas dan standart hidup yang tinggi. Di lantai terpasang karpet beludru warna merah muda, dengan dihiasi banyaknya bunga mawar kecil yang terangkum dalam seraut wajah mungil. Di dinding ada sebuah lukisan alam yang terlihat bergitu hidup, air terjun itu serasa seperti air sungguhan yang mengalir dari atas pegunungan. Dan ....

“Maaf, adik ini siapa ya ?” aku tersentak, reflek aku dan Andien berdiri. Berjabat tangan dengan bunda nya Cinta.
“Tante lupa ? saya Andien tante”
“Andien ? sahabatnya Cinta ?” Andien mengangguk dan tersenyum. Ku tatap wanita di depanku. Kulihat wajahnya yang anggun, beliau terlihat begitu lembut dan penuh kasih. Rasanya nggak mungkin setega itu dengan Cinta, memaksakan sesuatu yang hanya bisa melukai putri kesayangannya.
“Cinta ada tante ?” Bunda Cinta termenung, kulihat ada duka yang bergayut dihatinya.
“Ada, dia ..... “ ucapan itu terhenti dan hanya berganti isak tangis. Dengan memberi tanda, Bunda Cinta meminta aku dan Andien mengikutinya, masuk ke dalam rumah. Bunda Cinta meminta kami masuk ke dalam kamar Cinta. Aku dan Andien tertegun, tak percaya dengan keadaan yang terlihat. Kulihat ..... Cinta terbaring tak berdaya, ditangannya dipasang infus. Wajahnya terlihat lebih tirus dan pucat, bibir itupun terlihat tanpa warna. Dia terlelap, kedua tangannya memeluk boneka hello kitty, boneka yang kami dapatkan dengan menukarkan kupon di Times Zone, sore itu dikencan pertama kami. Achhh .... yang kulihat saat itu ada binar indah di matanya, dia terlihat begitu bahagia. Hanya dengan sebuah boneka, aku lihat begitu banyak warna bahagia menghiasi wajahnya yang cantik. Dan sekarang ? yang kulihat adalah seorang gadis terbaring lemah tak berdaya, begitu pucat dan tak kulihat binar indah itu, tak ada sinar kehidupan disana. Yang kulihat hanyalah .... warna kelabu mentariku.

Aku melangkah tergesa, ku dekati ranjang dan ku sentuh lengan Cinta dengan lembut. Aku terpaku, ketika kuraih jemarinya dalam genggamanku. Jemari itu terasa begitu dingin dan lemah. Denyut nadinya pun serasa tak berdetak.Hatiku menangis merasakan sakit, yang sakitnya melebihi apapun, andai dilukai, lukai ini melebihi luka apapun. Dan Rasa sakit ini seketika membuatku mati rasa.
“Cint, please ...... buka matamu. Lihat siapa yang datang. Please Cint .....!” Andien berbicara sambil menangis tersedu, dia tak kuasa melihat keadaan Cinta. Ku cium jemari lentik itu, kugenggam dengan segenap rasa yang ku punya untuknya. Dengan segenap pengharapan akan kehadirannya. Aku tak mampu berkata – kata, hanya hatiku yang bicara.
“Cinta, dengarkan nyanyian hatiku. Ada senandung yang selama ini tak terkirim padamu, yang selama ini kubelenggu dalam egoku. Dengarkan, dengarkan nyanyian cintaku. Hati ini tercipta untuk mencintaimu, dan cinta ini ada hanya untuk memilikimu. Please Cint, buka matamu tatap mataku, lihat disana yang ada hanya wajahmu, senyummu. Lihatlah hatiku dengan hatimu, disana yang terukir hanya namamu. Please Cint, jangan buat aku merasa luka seperti ini. Please, jangan buat penyesalanku tiada bertepi. Jangan cint, karena aku tak akan bisa hidup tanpamu. Pleaseeeee ...... !!!” tanpa kusadari satu titik air mata jatuh diatas jemarinya. Selama hidupku tak pernah sekalipun aku menangis, walau sakit dan terluka seperti apapun. Namun dihadapanmu, dihadapan cintamu, aku telah luruh dan jatuh, andai engkau ijinkan aku kan bersimpuh di kaki cintamu. Please .... jangan pergi, lihat aku disini untukmu hanya untukmu. Aku berjanji kan membawamu dari belenggu cinta ini, membawamu kedunia mu, kedunia yang engkau ingini, dunia dimana ada seluruh harapan dan impianmu disana.
Bunda Cinta tersedu pilu, dengan perlahan dia menceritakan semua hal yang terjadi.
“Puncaknya, setelah kami memaksanya pulang ke rumah. Tante salah Ndien, karena memaksakan sesuatu yang nggak mungkin bisa dipaksa. Cinta protes, menanyakan mengapa musti berhenti kuliah padahal dia sudah Skripsi. Tante nggak tahu musti jawab gimana ? karena semua itu kehendak ayahnya.”
“Di rumah dia tak pernah sekalipun menyentuh makanan. Dia benar – benar kecewa dengan keputusan kami yang menginginkannya cuti dari kuliah. Dia seperti tidak memiliki harapan lagi, setiap tante menatap matanya yang ada hanyalah luka dan duka disana. Tak ada lagi tawa dan candanya. Karena kondisinya semakin memprihatinkan, akhirnya dia diinfus. Nutrisi makanan yang masuk ketubuhnya hanya lewat selang infus itu.”
“Bantu tante nak Andien, dia butuh seseorang yang bisa menjadi penyemangat hidupnya. Lihatlah .... dia hanya bisa terbaring lemah, tak ada yang disentuhnya selain boneka itu. Dia tak pernah sekalipun melepaskan boneka itu dari pelukannya.”

Masih kugenggam jemari lentik itu, masih kucium dengan seluruh pengharapan kalbu. Andai engkau tahu, hati ini merintih pilu memanggil namamu memintamu kembali hanya untukku. Air mata ini serasa tak mampu kutahan, demi siapa engkau rela berlara – lara seperti ini, demi apa engkau lukai hatimu seperti ini. Demi aku kah ? atau demi semua impian itu ? demi semua hal yang bisa melukis senyum dibibirmu ? ataukah demi bahagia ayah dan bundamu ? engkau Matahari, yang bersinar menerangi bumi. Demi semua orang yang engkau cintai, tanpa minta balasan apapun, tanpa pamrih apapun. Matahariku ....
“aacchhhhhhh......” ku dengar rintihan pelan, jemari Cinta yang masih kugenggam bergerak perlahan. Aku tersentak kaget, Andien dan Bunda Cinta hanya terpaku.
“Cinta ... cint ....” bisikku perlahan
“Lihat aku, aku disini hanya untukmu. Please demi aku buka matamu !” perlahan mata itu terbuka, menatapku dengan linangan air mata, bibir itu bergetar hebat seakan menahan rasa sakit yang teramat sangat.
“Mimpikah ini ?” tanyanya lirih, hanya aku yang mendengarnya, hanya aku yang ada dalam tatap matanya. Aku menggeleng pelan.
“Ini bukan mimpi. Ini nyata, senyata aku dan kamu, senyata cinta kita.”
“Bawa aku pergi Ar, aku nggak mau disini. Please ..... bawa aku ke duniaku, bawa aku ke dalam semua impianku.” Aku mengangguk pelan, ku hapus air mata yang jatuh berlinang di pipinya yang pucat.
“Pasti, aku akan membawamu pergi. Tapi janji, kamu harus cepat sembuh. Nggak mungkin dong aku membawa mu berlari dengan kondisimu seperti ini. Kamu tahu, aku ingin menantangmu adu kecepatan. Siapa yang menang dia yang akan dapatkan semua yang dia inginkan.” Cinta tersenyum tipis, kulihat ada rona merah yang kembali menghiasi pipinya. Binar indah itu kembali hadir walau belum sesempurna yang dulu. Achhh .... rasa lega merambati hatiku, ku lihat Andien dan Bunda Cinta tersenyum lega melihat Cinta yang bisa kembali tersenyum. Beliau mendekat, dan mencium kening cinta dengan sayang. Menatap putrinya dengan linangan air mata namun ada binar bahagia dalam tatap matanya.
“Cinta, pergilah lakukan apapun yang ingin kau lakukan. Raih semua impianmu, bunda hanya bisa merestuimu.”
“Ayah .... “ Bunda tersenyum, menggeleng pelan dan berkata,
“Ayah mu pasti bisa mengerti, bunda yakin ayah juga sayang padamu. Apa yang terbaik bagimu pasti itulah yang terbaik buat hidupmu.”
“Makasih bund” Cinta memeluk bundanya, tersenyum menatapku dan andien. Warna ceria itu kembali hadir, menghiasi ditiap binar indah dimatanya. Harapku, mentari itu kan selamanya bersinar memberi kehangatan dan kehidupan. Memberi segala bahagia di hati dan jiwa, selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar