Senin, 17 September 2018

나는 네가 그리울거야

안녕하세요...

Hidup  terus berlanjut bukan ? entah seperti apapun hidupmu. Entah seperti apapun rasamu. Banyak ketidakadilan yang kau rasa kau terima, banyak ketidakpahaman yang dilakukan orang-orang disekitarmu demi mendapatkan keuntungan dari kelemahanmu. Kau yang mudah terluka sering terhanyut dengan realita. Kau yang selalu mengabaikan kesempatan saat ini meraung berharap kesempatan menghampirimu. Kau … sosok yang tak mampu menjalani proses demi pencapaian impianmu.
Non, proses itu akan terasa panjang bagaimanapun singkatnya, akan terasa menyakitkan bagaimanapun menyenangkannya, terasa lebih sulit bagaimanapun mudahnya. Karena proses adalah penggemblengan jati diri, bagaimanapun singkatnya akan terasa panjang dan melelahkan.
Dunia tidak berubah suram bagi orang lain, tidak akan berubah kelam bagai orang lain. Dunia berubah hanya bagimu, kau tahu kenapa?? Karena cara berpikirmu berubah, sudut pandangmu tentang dunia sudah bergeser. Kau memandangnya dari sudut hatimu yang terluka, dari sudut egomu yang tersakiti, dari ketidakmampuanmu yang dihakimi. Maka dunia seakan-akan menjauh darimu, dunia seakan ikut menyakitimu. Dan kau berubah menyalahkan dunia.
Melelahkan bukan ??
Berperang melawan dunia, berperang melawan penguasa. Namun lebih melelahkan berperang melawan diri sendiri, melawan ego diri. Dan tanpa pemahaman, perlahan namun pasti kau semakin terpuruk, hancur dan berubah menjadi kepingan tak berarti.
Berhenti !!
Jangan kau sakiti diri sendiri, semakin jauh kau salah arah akan semakin dalam luka yang kau rasa. Ada banyak pihak yang akan tertawa ketika kau hancur, ada banyak pihak yang mencibir ketidakmampuanmu, ada banyak pihak yang menang tanpa melawanmu, karena tanpa menghancurkanmu kau telah hancur dengan sendirinya.

#aku merindukanmu, seperti dulu ketika kau hadir dalam setiap detak jantungku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar